Program Studi

Teknik Sipil

Mempelajari proses merancang, membangun, serta merenovasi, tidak hanya bangunan gedung, tapi juga infrastruktur jalan, jembatan, bendungan, dan infrastruktur lainnya. Teknik Sipil juga mempelajari unsur-unsur bangunan seperti beton, baja, aspal, dan lain-lain. Kemudian memahami bagaimana perancangan struktur bangunan yang kuat, layak, dan efisien. Adapun unsur cuaca, iklim, struktur tanah, dan gempa bumi, menjadi pertimbangan penting dalam pembangunan gedung dan infrastruktur. Karena itu para profesional di bidang Teknik Sipil haruslah cermat dan teliti.

Info lanjut

Bidang minat

Bermacam fokusan ilmu yang ditujukan kepada para mahasiswa program studi Teknik Sipil

Rekayasa Struktur

Bidang keahlian yang berhubungan dengan analisis dan desain suatu struktur. Struktur adalah rangkaian dari dua atau lebih elemen-elemen dasar seperti balok, pelat, kolom, batang tarik atau tekan, rangka batang, portal, cangkang dan..

Manajemen Proyek Konstruksi

Bidang keahlian yang berhubungan dengan proses penerapan fungsi/kegunaan manajemen seperti perencanaan, pelaksanaan dan penerapan.Dimana berjalan secara sistimatis pada setiap bagian – bagian tersebut yang terdapat pada proye..

Hidroteknik

Bidang keahlian yang berhubungan dengan aplikasi prinsip mekanika fluid terhadap masalah yang terkait dengan pengumpulan, penyimpanan, pengendalian, pemindahan, pengaturan, pengukuran, dan penggunaan air. Insinyur hidrolika mengemb..

Geoteknik

Bidang keahlian yang berhubungan dengan permasalahan kekuatan tanah dan batuan serta hubungannya dengan kemampuan menahan beban bangunan yang berdiri di atasnya. Dengan mengetahui dan memahami berbagai sifat tanah, geo-enginer dapa..

Rekayasa Transportasi

Bidang keahlian yang berhubungan dengan mengaplikasikan pendekatan saintifik didalam merencanakan, mendesain, mengoperasikan, dan mengatur sistem transportasi seperti jalan raya, jalur/rel kereta, transportasi air (laut/sungai) dan..

Ilmu Beton dan Material

Bidang keahlian yang berhubungan dengan suatu campuran yang terdiri dari pasir, kerikil, batu pecah, atau agregat-agregat lain yang  dicampur dengan suatu pasta sebagai pengikat yang terbuat dari semen dan air membentuk suatu ..

Bidang Minat

Bermacam fokusan ilmu yang ditujukan kepada para mahasiswa program studi Teknik Sipil

Apa kata mereka ?

Saya salut dengan terus berkembangnya prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa ITK maupun Sipil ITK belakangan ini, sangat luar biasa. Semoga pendidikan karakter akan terus berimbang dengan terus berkembangnya pendidikan formal yang ada di kampus. Karena komunikasi dan kepercayaan diri akan jadi modal penting dalam perjalanan paska kampus mahasiswa nantinya.

Alumni

Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang telah didapat sampai dapat melalui lika-liku masa perkuliahan. Semakin maju terus Teknik Sipil ITK!

Alumni

Kurikulum yang digunakan relate dengan kebutuhan industri dan pengembangan ilmu teknik sipil.

Alumni

Data Teknik Sipil

Jumlah data dalam angka statistik terkait program studi Teknik Sipil.

Data Umum

Bidang Minat

6

Dosen

12

Mahasiswa

330

Lulusan

40

Data Keketatan

SNMPTN

0%

SBMPTN

14%

Mandiri

0%

UTBK

559.27