Visi & Misi

Program studi Teknik Sipil – ITK berdiri sejak awal Institut Teknologi Kalimantan (ITK) didirikan. Tahun 2012 menjadi tonggak sejarah bagi prodi ini karena ditahun ini Teknik Sipil – ITK menerima mahasiswa pertamanya. Pada masa-masa awal pelaksanaan perkuliahan, mahasiswa ITK masih “dititipkan” di institusi induk yang mengawal berdirinya ITK yaitu Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Selama 3 (tiga) tahun ajaran, mahasiswa ITK melaksanakan perkuliahan bersama-sama dengan mahasiswa ITS di Surabaya.

Berdasarkan tujuan dan mimpi besar pemerintah Indonesia dalam proses pendirian ITK, maka hal itu juga menjadi dasar dari cita-cita besar program studi ini untuk menjadi salah pusat rujukan bidang teknik sipil di Indonesia Timur.

Pada masa-masa awal berdirinya, tepatnya tahun 2015 sesaat setelah ITK melepaskan diri dari Institusi induknya, teknik sipil dikelola oleh orang-orang yang berdedikasi untuk membesarkan nama Teknik Sipil ITK baik dikancah Nasional maupun Internasional nantinya. Orang-orang tersebut adalah Andika A. I. Saputra, Mohammad Muntaha, Riyan B. Sukmara, Ardiansyah Fauzi, Muhammad Hadid, Rossana Margaret K. Y., Basyaruddin dan Shef Amir Arasy.

Tahun 2016 juga menjadi bagian penting dari sejarah Teknik Sipil ITK, setelah berdiri selama 5 (lima) tahun, Prodi Teknik Sipil melaksanakan wisuda pertamanya dengan jumlah wisudawan sebaganya 3 orang, yaitu Lintang Caraka, Intan dan Oryza...

Dimasa mendatang Teknik Sipil ITK diarapkan akan mempu menjadi salah satu program studi teknik sipil terbaik di Indonesia.
August 15, 2018

Semnas Proksi

hvchcfh
August 10, 2018

Sipil is the best!

Program Studi Sipil ITK adalah prodi terbaik!